Ternyata ada produk Theraskin yang bukan buatan L’essential

Posted on
Ternyata ada produk Theraskin yang bukan buatan L’essential Sudah dibaca 3457 kali

Saya sudah menulis artikel tentang ciri-ciri Theraskin palsu. Lalu tempo hari saya menemukan lagi produk Theraskin palsu.

Yang menarik, pada artikel yang pertama tentang ciri Theraskin palsu, ada komentar dari seorang yang mengaku marketing Theraskin. Menurutnya artikel yang saya tulis sungguh menggelikan. Silahkan baca di sini.

Ternyata ada produk Theraskin yang bukan buatan L’essential

Menurutnya CDE adalah perusahaan yang memasarkan merk Theraskin, sedangkan L’essential adalah produsen Theraskin. Dulu Theraskin namanya CDE. Setelah tahun 2011 berganti merek menjadi Theraskin dan produk dengan nama CDE tidak boleh lagi dipasarkan.

Anehnya, kalau memang sudah berganti nama menjadi Theraskin dan diproduksi oleh PT L’essential, mengapa kok masih beredar produk Theraskin dengan embel-embel nama CDE? Ini kan membingungkan konsumen.

Kalau menurut sang Marketing Theraskin tersebut dimungkinkan masih ada sisa produk lama yang masih beredar, mengapa sampai sekarang kok juga masih beredar Theraskin buatan CDE ? Lagian kalau itu produk lama tahun 2011 apa gak expired?

Sayangnya ketika saya minta penjelasan, tidak ada tanggapan lagi darinya. Jadi saya pribadi berkesimpulan bahwa produk Theraskin dengan embel-embel CDE, merupakan produk yang meragukan.

Lihat foto di bawah ini, Theraskin yang pakai nama CDE. Tertulis produsennya PT L’essential tapi namanya pakai CDE. CDE adalah singkatan dari Cipta Derma Estetitama atau Cipta Derma Estetika (yang ini terus terang saya sendiri masih bingung mana yang benar).

Ternyata ada produk Theraskin yang bukan buatan L’essential

Ternyata ada produk Theraskin yang bukan buatan L’essential

Yang menarik lagi, beberapa waktu lalu salah seorang user saya mendapat tawaran produk Theraskin yang lebih murah tetapi buatan CDE dan buatan buatan PT L’essential.

Ternyata ada produk Theraskin yang bukan buatan L’essential

Produk Theraskin CDE (saya menyebutnya gitu) seringnya dijual dengan harga jauh lebih murah.

Kok bisa?

Logikanya, sesuatu yang dijual lebih murah, apalagi dengan mengusung merek yang sama, berarti ada tendensi persaingan pasar. Menurut saya pribadi ini bisa jadi bukan sekedar persaingan harga. Kalau Theraskin CDE memang tidak lagi boleh dipasarkan sejak tahun 2011 sesuai keterangan seorang marketing Theraskin tersebut, maka Theraskin CDE bisa dianggap palsu. Apalagi kalau PT L’essential memang benar-benar tidak pernah mengeluarkan produk Theraskin dengan embel-embel CDE.

Saya sudah konfirmasi masalah ini dengan marketing Theraskin yang melayani saya sekarang. Menurutnya CDE sebenarnya memang sudah almarhum.

Jadi siapa produsen Theraskin CDE? Jadi produk Theraskin CDE asli apa palsu? Silahkan simpulkan sendiri.

Kalau Anda punya informasi, silahkan berkomentar.

Gambar Gravatar

Bitha Agen Theraskin melayani konsul dan order produk Theraskin asli buatan PT Lessential.
SIlahkan konsultasi sebelum menggunakan produk Theraskin.
SMS / WA : 0877 5292 3858 (SMS/WA)